Selasa, 20 Desember 2011

cinta hakiki menurut gue .

Cinta hakiki atau cinta yang sebenarnya
tulus menurut gue (dilla)!!





Yahh, pasti setiap individu ngerasain apa yang namanya itu jatuh cinta. Dan pastinya juga, kalau sudah merasakan indahnya jatuh cinta, pastinya kamu punya yang namanya cinta pertama (first love).
First love, ahhehee.. yupsh,!  kata-kata itu sudah gak aneh lagi di telinga kita, apalagi sekarang ini. Karena zaman sekarang ini, banyak sekali setiap insan yang jatuh cinta, bahkan anak kecil pun udah mengerti apa yang namanya cinta, pacaran, jatuh cinta, cinta pertama, and each other.
Ahahahaaa, tapi menurut aku gak semua yang kamu rasain dimana kamu suka sama lawan jenis, itu bukan namanya jatuh cinta. Menurut aku, jatuh cinta adalah sesuatu perasaan ketertarikan terhadap lawan jenis, dimana seorang itu dapat merubah sikap jelek atau merubah kepribadian jelek seseorang menjadi lebih baik, atau mungkin menurut aku jatuh cinta itu atau cinta pertama itu adalah sesuatu hal yang gak bisa kita lupain sampai sekarang, dan jatuh cinta atau cinta pertama yang hakiki adalah ketertarikan terhadap seseorang dimana kita suka terhadap sikap atau kepribadian yang baik orang tersebut.
Dan menurut aku, kebanyakan orang namain jatuh cinta itu yaa karena cinta sesaat aja, dan kebanyakan pula karena penampilan fisik doang. Heloooooo. Penampilan fisik (keren, cantik, ganteng, proposional, langsing) itu relatif brooo!!! Sekarang didunia yang kaya gitu udah pasaran, please deh cari yang jarang, karena kemungkinan besar yang jarang itu akan benar2 meluluhkan hati kita dalam arti akan menuntun kita kejalan yang suci. Dalam arti yang jarang itu, menurut aku sih,, jarang akan hal :

§  Sayang dan cinta yang tulus terhadap orang tuanya.

Nahh ini nih, menurut aku jarang banget orang yang tulus banget cinta dan berkorban demi ortunya. Ex : seseorang yang ingin kuliah dan bekerja terlebih dahulu,rajin sholat, terus mengumpulkan uangnya demi membahagiakan ortunya terlebih dahulu (memberangkatkan ke mekkah), terus seorang itu mengumpulkan uangnya dulu, membeli rumah, mobil, dll. Nah, setelah itu dia meminta izin ke ortunya “mah pah, apakah kalian mengizinkan anakmu ini untuk menikah, karena sepertinya usiaku ini sudah cukup?!” ... nahh baru lah, dia menikah setelah membanggakan dan membahagiakan kedua ortunya walau itu sebenarnya tidak menggantikan jasa ortunya selama ini. Aduhhh mameenn, dimana gue dapet pria semampan itu, jarangkan??! Nah itu, kalo seorang cewek jatuh cinta dan luluh hati terhadap itu cowok karena ketertarikannya atas kepribadian itu cowok (berbakti terhdap kedua ortu), beudddd, itu baru yang dinamakan cinta hakiki. Kenapa sayang dan cinta yang tulus terhadap ortu merupakan udah jarang didunia ini, maaf aja ni broo, karena emang udah faktanya kaya gini, soalnya kebanyakan orang yang udah lulus kuliah dan udah dapetin kerja, pasti aja langsung nikah. Yah, itu sih sah-sah aja. Tapiii, jangan sampe setelah kalian menikah, kalian lupain ortu kalian,, macem apa itu?? Hahhh??!! Hehee vissssssss J ,, yaa yang jelas cinta yang tulus adalah cinta orangtua broo, tanpa mereka kita gak akan didunia ini. Seburuk atau se*****nya mereka, tapi dimata agama mereka tetep ortu kita. So, jangan sia-siain waktu didunia yang fana ini, jangan sampe waktu merenggut kesempatan kalian. Oke! Dan cinta yang hakiki atau tulus, adalah cinta dimana kita menerima apaadanya seseorang dalam keadaan apapun yang jelas orang tersebut berbakti terhadap ortunya (yang palong penting) dan menuntun kita ke jalan yang benar dan suci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar